Laman

Rabu, 30 Oktober 2013

Kelebihan dan Kekurang BBM for Android



Aplikasi blackberry Messenger sudah ramai di bicarakan. Bahkan beberapa hari yang lalu Blackberry telah mengumumkan bahwa aplikasi ini sudah bisa di gunakan di handphone android dan iPhone. Beberapa media online ternama juga telah memberikan tips dan toturial bagaimana cara Daftar Aplikasi Blackberry Android. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan BBM pada Android/iPhone:
Kelebihan Aplikasi BBM Android / iPhone :
  • Jika kita tinjau dari sisi kelebihan aplikasi bbm for android dan iOS ini, tentunya terletak pada status aplikasi yang bersifat multiplatform, sehingga aplikasi ini bisa anda gunakan di hp samsung, Advan, Mito, LG, HTC, sony xperia, dan juga pada ponsel iOS dengan syarat OS yang sudah ditentukan.
  • Kelebihan yang kedua juga bisa kita lihat pada sisi aplikasi yang kemungkinan besar memiliki kapasitas yang lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi bbm asli milik blackberry.
Kekurangan/ Kelemahan Aplikasi BBM Android / iPhone :
  • Point pertama mengenai kekurangan/ kelemahan aplikasi bbm for android yang pertama ialah pada Baterai android/ iphone menjadi lebih boros. Bagaimana tidak, hp android dan iphone sudah banyak memiliki aplikasi social media seperti facebook, kemudian Line, ada juga Kakaotalk, whatsapp, serta aplikasi chat lainnya. Jika ditambah dengan hadirnya aplikasi bbm untuk android/ ios tentunya akan lebih mengurangi kapasitas baterai hp android atau iPhone.
  • Pemakaian kuota internet menjadi lebih boros.
  • Seringnya terjadi gangguan jaringan. Pihak Blackberry memiliki beberapa masalah yang sampai saat ini masih belum dapat terselesaikan, dan dengan semua masalah yang belum terselesaikan itu pihak Blackberry sudah mulai memberika masalah tersebut kepada penerus fitur bbm for android. Masalah itu tidak lain adalah masalah jaringan. Mungkin saja masalah ini ditimbulkan karena memang pada intinya fitur ini memiliki pengguna terbanyak di dunia jadi dapat dipastikan dapat menimbulkan terputusnya jaringan.
  • Pending message. Masalah jaringan dan server juga menjadi momok lain BBM. Akibatnya, pengguna begitu sering merasakan pesan yang mereka kirim tertunda (pending message) lantaran server yang ngadat atau bahkan down.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar