Laman

Kamis, 03 Januari 2013

Keunggulan Microsoft Office 2007


Perubahan yang cukup signifikan pada Office 2007 adalah tampilan (user interface) yang jauh berbeda. Microsoft mengganti struktur tampilan lama secara besar-besaran sebagai salah satu keunggulan office 2007, diantaranya pengaturan fungsi menu pada office 2007 yang tidak lagi berbasiskan menu drop down. Perubahan ini terlihat pada word, excel, dan powerpoint. Semua menu digantidengan penampilan ikon yang inovatif dan informative. Dengan sedikit menu dan nyaris tanpa submenu ini memudahkan pengguna menggunakan ffice 2007.
Berikut ini beberapa keunggulan office 2007 :
1.    Setiap aplikasi office 2007 yang dibuat menghasilkan file dengan format baru, yaitu office open XML. Misalnya, file word berekstensi .docx, excel berekstensi .xlsx dan powerpoint berekstensi .pptx. dokumen-dokumen tersebut dapat ditekan sedemikian rupa hingga berukuran lebih kecil dari yag dihasilkan office versi sebelumnya.
2.    MS Office 2007 menyimpan masing-masing elemen seperti teks, gambar, makro, dan elemen-elemen lain secara terpisah. Jika sebuah file pada office 2007 corrupt maka anda dapat mengembalikan isinya jauh lebih baik disbanding aplikasi pada office versi sebelumnya.
3.    Terdapat tools SmartArt pada aplikasi word 2007, excel 2007, dan PowerPoint 2007. Tools ini menampilkan berbagai macam diagram yang berbentuk grafis baik tipe 2D atau 3D. sedikitnya, terdapat 80 templete yang bisa digunakan untuk memperindah pekerjaan anda.
4.    Dialog box diganti fitur gallery. Dengan fitur ini, pengguna secara langsung dapat memilih bentuk grafis untuk mempercantik dokumen. Dengan fitur Live Preview, perubahan grafis dapat langsung dilihat hanya dengan mengarahkan kursor ke pilihan yang tersedia sebelum user memutuskan untuk menggunakannya.
5.    Memiliki fitur penyimpanan file dalam format PDF dan XPS.
6.    Photo album pada PowerPoint membuat slide presentasi dengan menampilkan foto-foto yang sudah dimasukkan ke computer.
7.    Office excel 2007 memiliki fitur baru yang membantu memfilter secara efektif, mengurutka, membuat grafik, dan memvisualisasikan informasi bisnis anda. Koleksi terbaru pada Style, MS Office Clipart, dan grafik yang terintegrasi pada office excel 2007 mengaplikasikan tampilan professional secara konsisten pada setiap halaman spreadsheet. Untuk analisis lebih jauh, terdapat tampilan PivotTable dan PivotChart yang telah disempurnakan dan dapat denga mudah digunakan.
8.    MS Access 2007 memiliki user interface yang benar-benar baru.
9.    MS Outlook 2007 memiliki empat kolom. Tiga kolom sebelumnya, yaitu kolom, alamat, dan isi email. Kolom keempat adalah kolom TO Do Bar yang menampilkan kalender pada saat outlook dibuka.
10.  Penggunaan warna untuk pengategorian pada MS Office Outlook 2007 membantu mengurutkan dan mengatur pesan email dengan mudah. Fitur Advance Instant Search mempercepat pencarian informasi-informasi penting. Pengimprovisasian pada teknologi junk-mail dan anti-phishing membantu memfilter dan mengatur email yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar